MBINKHEAD On Thursday, August 29, 2024

 

mbinkhead punkrock artwork

Artwork untuk band @was2x_
Diproduksi sablon oleh @_.ruangilusi
Project 011123
https:/mbinkhead.blogspot.com
.
    Selalu menjadi "moment of surprise" yang luar biasa ketika mendapati gambat saya diaplikasikan ke media cetak khususnya sablon, tentang hasil pengolahan tinta dari pengaturan separasi warna yang luar biasa ditangan tukang setting desain yang kemudian turun ketangan para ahli gesut cat diatas bingkai alat cetak saring, sablon. Saya tidak terlalu banyak menuntut hasil dari gesutan, ketika semua sudah diterapkan kepada wujud yang sesuai, tingkat hasil cetak sablon kebanyakan memang tidak bisa 100% mirip dengan layout hasil desain, tapi hasil dari cetak sablon selalu membuahkan kejutan yang luar biasa selama itu ditangan sang profesional yang menekuninya. Kemajuan teknologi sangat membantu sebuah proses, dari persiapan hingga eksekusinya. Hari ini saya mendapati banyak hasil sablon dari desain yang saya buat dengan kombinasi tumpukan warna yang liar dapat di realisasikan wujud nya hingga hampiri 100% mirip dengan desain digital, mulai dari pengolahan layer warna pada tahap digital, pengolahan cat yang sesuai dan persiapan cetak hingga pada tangan si tukang yang sakti karena pengalamannya yang luar biasa. Beberapa jatah pemberian kaos hasil sablon dari desain saya justru tidak saya pakai, melainkan saya simpan rapi sebagai apresiasi hasil dari sebuah karya seni cetak saring.

mbinkhead punkrock artwork